Sebenarnya saya membaca buku ke dua serial Desperate Duchesses ini terlebih dahulu dibanding buku-buku lainnya di serial ini. Bahkan saya mengoleksi buku terbitan Dastan ini. Namun ceritanya terlalu banyak mengisahkan tokoh lainnya seperti : Jemma dan Duke Beaumont (tokoh utama buku kelima serial ini) dan Duke Villers (tokoh utama buku keenamnya). Cerita tentang tokoh lainnya itu bahkan mungkin hampir setengahnya dari buku ini.

Miss Perdita Selby, alias Poppy, yang manis dan penurut, diajarkan sejak kecil untuk menganggap hubungan pria dan wanita sebagai kewajiban yang tidak menyenangkan. Dan setelah empat tahun menjadi Duchess of Fletcher, pandangannya mengenai hal itu tidak berubah sama sekali. Ia dan suaminya tidur di kamar terpisah dan tidak pernah menghabiskan malam hari bersama-sama, walaupun mereka saling menyayangi.

Fletch, Duke of Fletcher, berusaha keras untuk mengetahui apa yang bisa ia lakukan untuk menyenangkan Poppy, tapi tidak menemukan satu hal pun. Fletch yang kecewa dan terpuruk akhirnya berhenti mencoba. Parahnya, dirundung rasa frustrasi, Fletch tertangkap basah sedang menggoda teman Poppy di hadapan istrinya itu. Fletch gusar dan melepaskan amarahnya terhadap Poppy di depan temannya serta mengatakan kalau pernikahan mereka adalah pernikahan pura-pura.

Poppy yang sedih mengemasi barang-barangnya dan meninggalkan Fletch, meskipun jauh di lubuk hatinya ia masih mencintai suaminya. Sementara itu, setelah kehilangan Poppy, Fletch menyadari bahwa ia harus mendapatkan Poppy kembali karena ia juga tidak mampu untuk melupakan hasratnya terhadap istrinya itu. Mampukah Fletch mengembalikan cinta yang pernah dimiliki Poppy terhadap dirinya? Sanggupkah Poppy meyakinkan dirinya sendiri bahwa Fletch adalah pria yang bisa membahagiakannya?

Download novel

About these ads